Skip to main content

Featured

Foto Random Gallery - Gadhuro Road Race Open Kudus 2018

Alasan Kenapa Kami Membangun MX MP5 dengan Regulasi 2016, bukan yang terbaru ?

Banyak sekali pertanyaan di channel kami tentang penggunaan part, tentang alasan-alasan mengapa kami tidak menggunkaan part yang lebih garang misalnya

Pertanyaan biasanya berkutat di :
- Kenapa Klep nya gak di gedein ?
- Kenapa Boreupnya gak lebih gede ?
- Kenapa Karburatornya gak pakai type lain ?
dan seterusnya ...

Sebelumnya kita akan coba jelaskan dulu apa itu MP5
kita lagi ngomongin Peraturan Dasar Olahraga Sepeda Motor untuk aturan yang mengatur spesifikasi mesin balap yang digunakan  dalam kejuaraan road race MOTOPRIX maupun kejuaraan skala nasional lainnya

dalam aturan tersebut ada klasifikasi mesin dari kelas MP1, MP2, MP3, MP4, MP5, dan MP6 (aturan ini tiap tahun bisa berubah)

nah dalam project kali ini kita bermain di regulasi atau aturan balap MP5 , contoh sederhana yang harus dipatuhi pada MP5 misalnya "Karburator standart, boleh di reamer" makanya kita g bisa pake karbu type PE, apalagi PWK atau TM , ... serta aturan aturan lain yang mengikat

Silahkan Download regulasi balap di halaman utama MOTORUN.

Nah sesekali ada lagi pertanyaan
- Kenapa pakai regulasi yang 2016 ? bukan yang 2017/2018 ? secara sekarang udah tahun 2018

Wah lah pertanyaan ini nih.... alasannya adalah kita sedang mengerjakan Jupiter MX OLD versi pertama, bukan Jupiter MX King.

Nah loh... apa hubungannya ?

Jadi.. singkat cerita...pada regulasi MP5 2016 kita masih di perbolehkan menggunkaan Karburator. sedangkan pada regulasi MP5 2017 keatas, kita sudah diharamkan menggunakan karburator dan harus migrasi ke sistem injeksi .

Ya begitulah kira kira... karena motor yang kita kerjakan masih menggunakan sistem karburator, maka kita mengacu pada aturan regulasi MP5 2016.




-------------------------------------------------------------------------------------------------
MOTORUN INDONESIA
Jepara - Jawa Tengah

Comments

Popular Posts